(Denmark Open 2019) Tommy Dihentikan Unggulan Satu

(Odense, 19/10/2019)

Tommy Sugiarto harus puas selesai hingga babak semifinal Denmark Open 2019. Ia kalah dari unggulan satu, Kento Momota (Jepang), dalam dua game langsung 21-12, 21-19.

Di game pertama, Tommy langsung berada di bawah permainan Momota. Ia terus terkontrol lawan dari awal hingga poin 12-21.

Tommy mulai menunjukkan perlawannya saat memasuki game kedua. Ia bahkan sempat unggul 10-7 dari Momota. Setelah kembali tertinggal, Tommy lagi-lagi membuka peluang dengan menyamai poin Momota 18-18. Namun pada akhirnya Tommy tetap harus mengakui keunggulan lawannya itu.

“Selama beberapa minggu ini saya merasa ada perubahan dari ketahanan saya di lapangan. Dibanding pertemuan sebelumnya lawan Momota juga saya bisa lebih memberi perlawanan. Tadi saya agak buru-buru pas ada kesempatan posisi skor imbang dengan lawan,” kata Tommy.

“Dia lebih tenang dan mampu mengontrol ritme permainan. Saya hanya dapat serangan dari kesalahan kecil lawan. Selebihnya saya memang lebih banyak dikontrol. Kalau mau menang memang saya harus lebih sabar lagi,” jelas Tommy mengenai pertandingannya.

Selesai dari Denmark Open, Tommy kembali bersiap untuk menghadapi French Open 2019 yang berlangsung pekan depan. Tommy berharap capaian kali ini bisa menambah rasa percaya dirinya di Perancis nanti, sehingga ia bisa main lebih maksimal.

“Hasil ini tentu menambah kepercayaan diri saya. Saya berharap nanti di French Open bisa tampil maksimal lagi,” tukas Tommy.

Hasil lengkap pertandingan semifinal Denmark Open 2019, Sabtu (19/10), bisa dilihat di sini. (*)