(Denmark Open 2019) Praveen/Melati Akhirnya Tumbangkan Zheng/Huang

(Odense, 18/10/2019)

Setelah enam kali berhadapan, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akhirnya berhasil menumbangkan pemain nomor satu dunia, Zheng Siwei Huang Ya Qiong (Tiongkok). Kemenangan ini terjadi pada babak perempat final Denmark Open 2019, Jumat (18/10). Praveen/Melati menang 18-21, 21-16, 22-20 setelah 55 menit bermain.

Di game pertama, Praveen/Melati kerap tertinggal dari Zheng/Huang. Mereka hanya bisa sekali memimpin poin 11-10 atas lawannya itu. Hingga akhirnya mereka harus kehilangan game pembuka.

Masuk ke game dua, pertandingan berjalan cukup ketat di awal. Namun akhirnya secara perlahan, pasangan Indonesia tersebut mulai menanjakkan poin menjadi 14-10, 18-14 dan menang 21-16.

Pada game penentu, secara umum Praveen/Melati mampu memimpin jalannya pertandingan. Namun setiap poin yang mereka peroleh tak mudah begitu saja didapatkan.  Skor 22-20 di game ketiga menjadi penanda, akhirnya mereka mampu mengalahkan Zheng/Huang.

“Dalam setiap pertandingan kami selalu coba buat melawan, fight terus dan kebetulan baru jebol di sini. Dari enam pertemuan kami coba pelajari celahnya satu-satu, baru di sini akhirnya kami bisa menembus pertahanan mereka. Perasaan kami tentu senang. Tapi jangan lupa tugas kami di sini untuk mencari gelar juara dan ini baru semifinal. Kami mau fokus lagi step by step,” kata Praveen ditemui usai laganya di di Odense Sports Park, Denmark.

Selanjutnya di semifinal, Praveen/Melati akan berhadapan dengan Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya (Taiwan). Pertandingan besok merupakan pertemuan ketiga buat mereka. Sejauh ini Praveen/Melati selalu menang dari Wang/Cheng.

“Lawan besok kami sudah pernah ketemu. Yang penting besok kami harus menjaga kondisi, motivasi dan fokusnya,” ujar Praveen.

 Kemenangan Praveen/Melati memastikan Indonesia punya empat wakil di semifinal besok (19/10). Sebelumnya Tommy Sugiarto, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga sudah menang dari lawan-lawannya.

Hasil pertandingan Denmark Open 2019, Jumat (18/10), selengkapnya bisa diakses di sini. (*)