(Denmark Open 2019) Hendra/Ahsan Juga Aman Ke Empat Besar

(Odense, 18/10/2019)

Setelah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menang, kini giliran pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang mengamankan diri ke empat besar Denmark Open 2019, Jumat (18/10). Hendra/Ahsan menang dari lawannya, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) dengan skor 21-15, 21-14.

Menghadapi Endo/Watanabe, Hendra/Ahsan sudah punya bekal yang cukup meyakinkan. Sebelumnya mereka berhasil menang empat kali dari lima pertemuan dengan Endo/Watanabe.

“Lawan tadi nggak mudah dan mereka pemain yang bagus juga. Dari awal yang penting kami fokus dengan permainan kami. Pola dan strategi kami harus berjalan dulu,” ujar Ahsan kepada Badmintonindonesia.org.

Dengan kemenangan Hendra/Ahsan, Indonesia berpeluang menciptakan pertemuan sesama Indonesia di semifinal. Namun itu baru terjadi jika Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga mampu merebut kemenangan dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang).

“Mereka sama bagus dan sama kuat. Kami harus bersiap lagi. Yang penting besok bisa fokus lagi,” ungkap Hendra ditemui di Odense Sports Park, Denmark.

“Kami belum tahu akan lawan siapa besok. Tapi siapapun yang akan kami lawan besok pasti sama kuat dan sama sulitnya,” kata Ahsan menambahkan.

Saat berita ini diturunkan, satu wakil Indonesia dari sektor tunggal putra tengah bertanding. Tommy Sugiarto berhadapan dengan Thammasin Sitthikom (Thailand) di babak perempat final. Skor sementara Tommy unggul 19-14 di game pertama.

Hasil pertandingan Denmark Open 2019 selengkapnya bisa diakses di sini. (*)