(Denmark Open 2019) Sukses Revans, Fajar/Rian Melangkah Ke Babak Dua

(Odense, 16/10/2019)

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses membukukan kemenangannya di babak pertama Denmark Open 2019, setelah berhadapan dengan He Ji Ting/Tan Qiang (Tiongkok). Dalam 31 menit, mereka menang dengan skor 21-19, 21-18.

Kemenangan ini membalas kekalahan Fajar/Rian sebelumnya di Badminton Asia Championships 2019. Saat itu keduanya kalah dari He/Tan usai bertanding tiga game, 23-21, 19-21, 19-21.

“Alhamdulillah bersyukur hari ini bisa menang. Tadi pertandingan juga nggak mudah, lawan bermain bagus, jadi kami harus lebih jaga fokusnya,” kata Rian usai laganya.

“Kami bermain fokus saja, nggak terlalu memikirkan pertemuan sebelumnya. Kami cari poin satu-satu. Tapi tetap belajar dari pertemuan sebelumnya, jangan sampai kesalahan waktu itu terulang lagi. Di sini bolanya cukup kencang, jadi kami harus bisa mengaturnya,” ujar Fajar menambahkan.

Berikutnya di babak dua Fajar/Rian akan melawan Phillip Chew/Ryan Chew (Amerika Serikat). Keduanya tercatat belum pernah saling jumpa di lapangan pertandingan.

“Kami akan lihat lagi video permainan lawan buat besok. Yang paling penting siapkan tenaga dan fokusnya. Jaga kondisi saja karena pertandingan bulan-bulan ini cukup padat, jadi harus pinter-pinter jaga kondisi,” jelas Rian mengenai persiapannya.

“Di sini juga kondisi cuaca dan suhu berbeda, lebih dingin. Jadi harus pintar-pintar menyesuaikan. Yang biasa hanya pakai kaos saja, kali ini harus pakai jaket dingin, celana training, sepatu semua lengkap. Hal-hal kecil seperti itu harus kami perhatikan supaya jangan sampai sakit,” sambung Fajar.

Sebelum Fajar/Rian, tiga ganda putra lainnya, yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, juga sudah memperoleh kemenangan.

Di babak dua Kevin/Marcus kemudian akan berhadapan dengan Ben Lane/Sean Vendy (Inggris), Wahyu/Ade dengan Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan), sementara Hendra/Ahsan melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).

Hasil lengkap pertandingan Denmark Open 2019, Rabu (16/10), bisa dilihat di sini. (*)