(Caffino Superliga Junior 2019) Putri KW Antar PB Exist Menang 5-0

(Jakarta, 16/10/2019)

Meski tidak dalam kondisi prima sepulangnya dari ajang World Junior Championships 2019, Putri Kusuma Wardani tetap berhasil mempersembahkan kemenangan dan menyumbang poin untuk tim beregu putri U-19 PB Exist Jakarta di laga perdana penyisihan Grup X Caffino Superliga Junior 2019. Menjamu Kumamoto Jepang di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (16/10), Putri sukses mengantarkan timnya menang telak 5-0.

Turun di partai pembuka, Putri mampu memetik kemenangan dua game langsung atas Komi Kushima dengan skor 21-12 dan 21-12. Meski menang, Putri mengaku belum bisa memberikan permainan terbaiknya lantaran masih merasakan jetlag setelah menempuh perjalanan hampir 26 jam dari Kazan, Rusia menuju Tanah Air.

“Main hari ini masih belum bisa maksimal, karena memang masih jetlag dan kurang tidur juga. Saya masih belum bisa menyesuaikan jam di sini dan jam badan setelah hampir tiga minggu di Rusia. Yang paling terasa itu kaki. Kaki saya lemas banget dan berat rasanya. Jadi di pertandingan tadi saya coba untuk main lepas saja,” ungkap Putri.

Dengan kondisi tubuh yang belum prima, Putri lantas memanfaatkan pertandingan kali ini untuk menjajal kondisi angin di lapangan, shuttlecock dan beberapa pukulan. “Lawan juga belum terlalu berat dan berbahaya hari ini, jadi saya manfaatkan untuk coba-coba pukulan dan yang lainnya. Mudah-mudahan saja kondisinya bisa segera fit dan bisa memberikan yang terbaik untuk tim,” katanya.

Kemenangan Putri di partai pembuka lantas membawa tren positif untuk rekan-rekan satu timnya. Empat partai berikutnya mampu disapu bersih tim beregu putri U-19 PB Exist Jakarta lewat kemenangan yang dipersembahkan Jesita Putri Miantoro/Melani Mamahit, Yasnita Enggira Setiawan, Putri Larasati/Putri Syaikah Ulima Hidayat dan Nurani Ratu Azzahra.

“Pastinya senang bisa menyumbang poin kemenangan untuk tim. Semoga saya bisa terus menyumbang poin untuk tim kalau diturunkan lagi,” tutupnya. (*)