(Denmark Open 2019) Shesar Lolos Ke Babak Dua

(Odense, 16/10/2019)

Shesar Hiren Rhustavito akhir berhasil lolos ke babak dua Denmark Open 2019. Ia menyusul dua rekannya, yaitu Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto, yang sudah aman lebih dulu. Hal ini dipastikan setelah Shesar mampu mengalahkan Ng Ka Long Angus (Hong Kong), straight game 21-15, 21-15 dalam 35 menit.

Kemenangan ini sekaligus membalas dua pertemuan Shesar dengan Ng sebelumnya. Di New Zealand Open 2015 dan China Open 2019, Shesar kalah dua game langsung dari Ng.

“Saya banyak belajar dari pertemuan terakhir dengan lawan. Waktu di China Open tempo permainan saya sudah dipegang lawan. Jadi hari ini saya coba untuk mencuri start dan memegang tempo di lapangan. Terbukti akhirnya saya bisa menang dua game langsung,” ungkap Shesar.

Sejak game pertama dimainkan hingga berakhirnya game kedua, Shesar mampu tampil konsisten dan menguasai pertandingan. Ia tak membiarkan lawan bisa mengembangkan permainannya.

Selanjutnya di babak dua, Shesar ditantang oleh unggulan dua Chou Tien Chen (Taiwan). Laga ini menjadi tantangan baru buat Shesar, sebab di pertemuan terakhir pada Korea Open 2019 lalu, ia kalah 18-21, 9-21 di babak perempat final dari Chou.

“Buat besok saya harus lebih siap lagi. Kalau bisa mengulangi permainan hari ini, atau bahkan lebih baik. Karena strategi saya hari ini berjalan cukup baik. Yang penting saya harus maksimal dan bisa mengeluarkan semua hasil latihan selama ini. Masalah hasil itu nomor dua. Yang penting saya mau all out dulu,” jelas Shesar.

Hasil lengkap pertandingan Denmark Open 2019, Rabu (16/10), bisa dilihat di sini. (*)