(Denmark Open 2019) Jumpa Unggulan Tiongkok, Hafiz/Gloria Berharap Lebih Konsisten

(Odense, 16/10/2019)

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sukses melaju ke babak dua Denmark Open 2019. Mereka kemudian ditantang unggulan dua Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (Tiongkok).

Pertandingan besok (17/10) menjadi pertemuan ketiga buat mereka. Pada dua pertemuan sebelumnya, Hafiz/Gloria masih belum bisa memetik kemenangan. Terakhir di India Open 2019, Hafiz/Gloria kalah 13-21, 16-21.

“Mereka kuat, tapi kalau kami bisa tahan mainnya di lapangan, harusnya kami bisa mengatasi. Yang penting konsistensi di lapangan terus dijaga. Di pertemuan sebelumnya kami masih kurang konsisten,” kata Hafiz ditemui di Odense Sports Park, Denmark.

“Kami harus lebih mempersiapkan diri, hati dan mental. Lebih konsisten juga. Karena besok lawannya lebih bagus, mereka saling mengisi,” ujar Gloria.

Sebelumnya di babak pertama, Hafiz/Gloria mengalahkan Joshua Hurlburt-Yu/Josephine Wu (Kanada) dengan skor 26-24, 21-16. Sempat beradu ketat di game pertama, Hafiz/Gloria mengaku masih beradaptasi di lapangan.

“Kalau buat saya hari ini belum enak touchnya, masih terburu-buru. Sudah coba buat enakin lagi di lapangan, tapi masih ada yang belum pas. Di game kedua kami coba lebih ditenangin lagi, melawan diri sendiri banget. Akhirnya bisa menang,” kata Gloria.

Selain Hafiz/Gloria, ganda campuran juga sudah memiliki wakil di babak dua. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sudah menang lebih dulu dari Ben Lane/Jessica Pugh (Inggris). Mereka kemudian akan berhadapan dengan Lu Kai/Chen Lu (Tiongkok).

Hasil lengkap pertandingan Denmark Open 2019, Rabu (16/10), bisa dilihat di sini. (*)