(World Junior Championships 2019) Tumbangkan Unggulan Kedua, Febriana/Amalia ke Final

(Kazan, 12/10/2019)

Satu ganda putri Indonesia mengamankan tiket final di World Junior Championships 2019. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhasil menumbangkan unggulan kedua dari Tiongkok, Li Yi Jing/Luo Xu Min, dengan skor 21-17, 23-21.

Perjuangan pantang menyerah diperlihatkan Febriana/Amalia dalam pertarungan yang berlangsung selama 52 menit ini. Sempat tertinggal jauh 9-14 di game kedua, Febriana/Amalia menyamakan kedudukan menjadi 15-15. Febriana/Amalia juga tertinggal 20-21 dan akhirnya kembali menyamakan kedudukan menjadi 21-21.

Tampil lepas dan berani menekan di dua poin krusial, Febriana/Amalia akhirnya merebut game kedua sekaligus mengamankan tiket final.

"Hari ini kami mainnya banyak bola-bola drive, kalau reli nanti lawannya malah senang. Misalnya bola depan, kami selalu kasih tekanan lebih di pukulannya. Kami sudah mempelajari main mereka dan hafal pergerakan mereka," kata Febriana kepada Badmintonindonesia.org.

"Kami seneng banget bisa ke final, terharu. Tapi masih ada tugas, harus lebih semangat lagi di final," ujar Amalia.

"Tadi pokoknya kami nggak mikirin menang atau kalah, fight dulu, jadi mainnya lebih lepas," tambah Febriana.

Febriana/Amalia masih menunggu lawan mereka di babak final, antara ganda putri Tiongkok, Lin Fang Ling/Zhou Xin Ru, atau Kaho Osawa/Hinata Suzuki dari Jepang.

"Mau lawan yang mana saja kami siap. Kalau pasangan Tiongkok, kurang lebih mainnya sama dengan lawan kami hari ini, banyak main drive. Kalau ketemu pasangan Jepang, harus kuat, lebih berani, tahan, soalnya relinya ganda Jepang susah dimatikan. Harus lebih siap," tutur Amalia.

Masih ada satu lagi kesempatan menambah wakil ke final. Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan berhadapan dengan wakil Tiongkok, Dai En Yi/Feng Yan Zhe. (*)