(World Junior Championships 2019) Tak Tampil Maksimal, Putri KW Terhenti di Perempat Final

(Kazan, 11/10/2019)

Putri Kusuma Wardani mengungkapkan kekecewaannya usai terhenti di babak perempat final World Junior Championships 2019. Unggulan keempat ini dikalahkan Riko Gunji (Jepang), dengan skor 12-21, 12-21.

Putri memang tak tampil di permainan terbaiknya, ia banyak melakukan kesalahan sendiri yang membuat poin lawan terus bertambah. Pertahanan Putri pun kali ini sering kali ditembus Gunji.

"Tadi saya mainnya ragu-ragu semua. Lawan sudah baca antisipasi bola saya. Saya banyak mati sendiri dan tidak bisa keluar dari tekanan," kata Putri saat diwawancara Badmintonindonesia.org.  

"Lawan lebih banyak mengontrol saya, permainan setengah lapangan ke depannya lebih unggul. Jadi saya dikontrol terus sama lawan dari awal permainan sampai akhir,” lanjut Putri.

“Tentunya saya kecewa banget sama hasil ini karena saya kalah di saat kalah tadi permainan saya nggak keluar sama sekali,” tutur Putri.

Sementara itu, Stephanie Widjaja juga tak berhasil melangkah ke semifinal setelah dikalahkan Zhou Meng (Tiongkok), dengan skor 7-21, 11-21.

Indonesia mengirim empat wakil ke babak semifinal World Junior Championships 2019 lewat tunggal putra Yonathan Ramlie, ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, ganda campuran Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil serta ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Febriana/Amalia ke semifinal setelah melewati laga sengit melawan Atsumi Miyazaki/Chichiro Uchiyama (Jepang), dengan skor 24-22, 17-21, 21-17 dalam waktu 84 menit.

Babak semifinal World Junior Championships 2019 akan dimainkan besok, Sabtu (12/10), mulai pukul 13.00 waktu Kazan atau sekitar pukul 17.00 WIB. (*)