(World Junior Championships 2019) Putri/Nita Ditaklukkan Wakil Jepang

(Kazan, 11/10/2019)

Andalan Indonesia di ganda putri harus terhenti di babak perempat final World Junior Championships 2019. Putri Syaikah/Nita Violina Marwah yang menempati unggulan pertama, dikalahkan Kaho Osawa/Hinata Suzuki (Jepang), dengan skor 21-16, 21-19.

Penampilan Putri/Nita memang tidak seperti yang diharapkan, pertahanan mereka seringkali ditembus oleh Osawa/Suzuki. Begitu pun serangan Putri/Nita, tak dapat menembus pertahanan ganda putri Jepang yang memang terkenal kokoh.

"Di game pertama memang nggak bisa keluar mainnya. Di awal game enak mainnya tapi lawan mengubah permainan, kami jadi agak bingung. Pada game kedua, sudah dapat mainnya, lebih sabar dan nggak adu kencang-kencang, tapi fokusnya masih naik turun," ujar Nita kepada Badmintonindonesia.org.

"Sebetulnya di game kedua kami sudah pegang mainnya, tapi lawan suka ubah pola, mereka juga lebih siap. Pasangan Jepang tenaganya kuat, mereka juga lebih rapat defense-nya, kami banyak tertekan," tambah Putri.

"Pasti kecewa banget, kami berharap banget di WJC kali ini bisa ambil gelar, tapi masuk semifinal saja enggak. Masih banyak yang perlu diperbaiki, baik teknik maupun non teknik harus lebih dimatangin lagi," kata Nita.

Dari tiga ganda putri Indonesia di perempat final, dua diantaranya sudah terhenti. Pasangan Melani Mamahit/Tryola Nadia dikalahkan unggulan kedua dari Tiongkok, Li Yi Jing/Luo Xu Min, dengan skor 13-21, 13-21. Sedangkan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi baru akan bertanding melawan Atsumi Miyazaki/Chichiro Uchiyama dari Jepang. (*)