(World Junior Championships 2019) Leo/Indah Melesat ke Semifinal

(Kazan, 11/10/2019)

Ganda campuran Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil melaju ke babak semifinal World Junior Championships 2019 usai menghentikan perlawanan wakil Hong Kong, Lui Chun Wai/Leung Sze Lok, dengan skor 22-20, 21-11. Meskipun menang straight game, Leo/Indah sempat kesulitan di game pertama dan tertinggal jauh 16-20.

Akan tetapi, Leo/Indah kemudian mengunci perolehan angka Lui/Leung dan merebut enam poin berturut-turut hingga mengamankan game pertama. Kemenangan di game pertama membuat rasa percaya diri Leo/Indah semakin meningkat, sebaliknya, Lui/Leung tampak bermain dalam tekanan.

"Di game pertama kami tertekan terus, nggak tahu mau bagaimana dan bingung. Di game kedua kami coba lebih agresif, kalau lawan menyerang kami nggak nunggu, tapi tekan balik," kata Indah kepada Badmintonindonesia.org.

"Waktu ketinggalan 16-20 itu kuncinya komunikasi, kami saling mengingatkan untuk sabar, cari poin satu-satu. Waktu itu kami mikir kenapa ya touch-nya nggak pas terus? Lawan cukup bagus, mereka tidak mudah dikalahkan," ujar Leo.

"Kami biasanya main di lapangn satu, tahu-tahu main di lapangan tiga, dan kami baru pertama kali main di lapangan ini. Kondisi lapangannya beda, anginnya dan cahayanya beda. Jadi di game pertama itu kami masih menyesuaikan diri," jelas Indah.

Saat berita ini diturunkan, tunggal putra Bobby Setiabudi tengah bertanding melawan unggulan pertama dari Thailand, Kunlavut Vitidsarn. Sementara itu, ganda putri Melani Mamahit/Tryola Nadia dihentikan unggulan kedua, Li Yi Jing/Luo Xu Min (Tiongkok), dengan skor 13-21, 13-21. (*)