(World Junior Championships 2019) Indonesia Kirim Sembilan Wakil ke Babak Perempat Final

(Kazan, 10/10/2019)

Sebanyak sembilan wakil Indonesia melaju ke babak perempat final World Junior Championships 2019. Tunggal putra mengirim dua wakil lewat Yonathan Ramlie dan Bobby Setiabudi. Dua tunggal putri juga berhasil melaju yaitu Putri Kusuma Wardani dan Stephanie Widjaja.

Sektor ganda putri paling banyak mengirimkan wakil ke perempat final dengan tiga wakil yaitu Putri Syaikah/Nita Violina Marwah, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi serta Tryola Nadia/Melani Mamahit.

Pada nomor ganda campuran, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil menjadi satu-satunya wakil yang lolos di sektor ini. Leo yang bermain rangkap di ganda putra bersama Daniel Marthin juga melaju ke babak delapan besar usai mengalahkan Rasmus Espersen/Marcus Rindshoj dari Denmark dengan skor 21-17, 21-9.

"Hari ini kami merasa lebih siap dibanding pertandingan-pertandingan sebelumnya. Tadi sempat ada delay dari mereka saat mau servis, dan ini terjadi beberapa kali. Tapi kami berusaha untuk kontrol dan tidak terpengaruh. Kami coba lebih fokus saja ke pertandingan," kata Leo usai pertandingan.

"Kami sempat ketinggalan di game pertama, tapi kami kembali ke pola permainan kami dan di game kedua kami bisa menang dengan skor yang cukup jauh," ujar Daniel kepada Badmintonindonesia.org.

Babak perempat final World Junior Championships 2019 akan dilangsungkan besok, Jumat (11/10) mulai pukul 13.00 waktu Kazan, atau sekitar pukul 17.00 WIB. Jadwal selengkapnya dapat dilihat di sini. (*)