(World Junior Championships 2019) Yonathan Tumbangkan Unggulan Ketiga

(Kazan, 10/10/2019)

Satu kejutan terjadi di nomor tunggal putra di ajang World Junior Championships 2019. Yonathan Ramlie berhasil menundukkan Liu Liang, tunggal putra andalan Tiongkok yang merupakan unggulan ketiga. Yonathan mengamankan tiket perempat final setelah berjuang rubber game dengan skor 14-21, 21-19, 22-20.

Yonathan yang ada di urutan ke-13 dalam daftar unggulan, ternyata sudah mempelajari permainan Liu saat final beregu campuran World Junior Championships 2019 lalu, kala itu Bobby Setiabudi dikalahkan Liu dengan dramatis.

"Memang sudah nonton pertandingan dia waktu lawan Bobby. Saya waspadai bola-bola atasnya yang cukup bagus. Lawan banyak dapat poin dari saya karena fokus saya sering hilang. Tapi lalu saya pakai taktik supaya saya masuk dan dapet dulu fokusnya, biar bisa fokus di tiap poinnya," kata Yonathan kepada Badmintonindonesia.org.

Dalam adu setting yang menegangkan, Yonathan mengaku bisa tampil tenang. Ia tak memikirkan menang atau kalah, namun bagaimana caranya ia meraih satu demi satu poin terlebih dahulu.

"Waktu 20-20 itu nggak ada pikiran apa-apa, malah saya lepas sekali mainnya. Lawan unggulan harusnya lebih lepas mainnya. Pelatih juga bilang saya harus fokus, yakin saja sama permainan saya, dan jangan sampai kalah di permainan netting," ungkap Yonathan.

"Tentunya saya senang bisa ke perempat final, target saya bisa main bagus di setiap pertandingan," kata Yonathan.

Masih ada satu kesempatan lagi untuk menambah wakil tunggal putr ke perempat final lewat Bobby Setiabudi. Pada hari ini di babak 16 besar, Bobby akan berhadapan dengan Dong Tian Yao dari Tiongkok. (*)