(World Junior Championships 2019) Leo/Indah Amankan Tiket Perempat Final

(Kazan, 10/10/2019)

Ganda campuran juara bertahan, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil melangkah ke babak perempat final World Junior Championships 2019 dengan mengalahkan Chen Xu Jun/Zhang Chi (Tiongkok), dengan skor 21-17, 25-23.

Leo/Indah sempat tertinggal jauh di game kedua hingga kedudukan 5-9 dan 11-15. Setelah berhasil menyamakan angka, Leo/Indah kembali tertinggal. Leo/Indah juga belum bisa menyelesaikan permainan saat kedudukan match point 20-19 sehingga harus terjadi setting.

"Lawannya cukup bagus, kami belum pernah ketemu mereka, jadi belum tahu mainnya bagaimana. Tadi sih kami merasa mereka tempo mainnya kencang dan cepat. Mereka nggak ada no lob pendek," kata Indah saat diwawancara Badmintonindonesia.org.

"Kami ketinggalan di game kedua karena kurang siap jadi ditekan terus sama lawan. Kami lalu usaha cari satu demi satu poin," ujar Leo soal game kedua.

"Waktu setting, kami saling mengingatkan untuk sabar, karena kalau bisa main sabar, mereka suka mati sendiri. Kalau kami buru-buru malah jadi nggak enak mainnya," lanjut Indah.

Di babak perempat final, Leo/Indah akan berhadapan dengan Lui Chun Wai/Leung Sze Lok dari Hong Kong. Usai menghadapi laga-laga berat menuju perempat final, Leo/Indah mengaku lebih siap, mereka juga banyak belajar dari laga babak 32 besar saat nyaris dikalahkan wakil India, Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto.

"Kami makin siap, kami belajar dari pertandingan kemarin melawan pasangan India. Semoga besok kami bisa tampil lebih baik dan konsisten dari awal sampai akhir," tutur Indah.

Hasil sementara pertandingan babak 16 besar World Junior Championships 2019 dapat dilihat di sini. (*)