(World Junior Championships 2019) Tiga Tunggal Putri ke Babak 16 Besar

(Kazan, 9/10/2019)

Indonesia mengirim tiga wakil tunggal putri ke babak 16 besar nomor perorangan World Junior Championships 2019. Wakil pertama yang lolos adalah Putri Kusuma Wardani yang mengalahkan Amy Tan (Belanda), dengan skor 21-12, 21-7.

Yasnita Enggira Setiawan mengekor langkah Putri dengan menundukkan wakil Denmark, Frederikke Lund, lewat permainan tiga game, 18-21, 21-9, 21-8. Wakil ketiga yang lolos adalah Stephanie Widjaja usai menang dari Rachel Chan (Kanada), dengan skor 19-21, 21-18, 21-12.

"Di game pertama saya kehilangan fokus, padahal sudah unggul jauh. Saya juga masih kurang yakin di game pertama, dia pukulan-pukulannya cukup bagus," kata Stephanie usai pertandingan.

"Tapi di game kedua saya coba lagi, saya lihat pergerakan lawan agak susah kalau ritme mainnya cepat, jadi saya ajak main cepat. Pada game kedua, saya main lebih tenang dan nothing to lose saja. Yang paling penting itu jaga fokusnya, kadang fokusnya hilang mungkin karena tegang di lapangan," lanjut Stephanie.

Pada perebutan tiket perempat final, Stephanie akan bertemu dengan Vivien Sandorhazi dari Hungaria.  Fokus di lapangan menjadi hal utama yang harus diperhatikan Stephanie dalam laga besok.

Hasil lengkap pertandingan babak 32 besar nomor perorangan World Junior Championships 2019 dapat dilihat di sini. (*)