(World Junior Championships 2019) Galih/Gavy Dihentikan Ganda Putra Hong Kong

(Kazan, 8/10/2019)

Satu wakil ganda putra Indonesia terhenti dari ajang World Junior Championships 2019. Pasangan Muhammad Galih Rezka Ramadhan/Gavy Anak Satriyadi harus mengakui keunggulan wakil Hong Kong, Ko Shing Hei/Lui Chun Wai, dengan skor 12-21, 21-23.

Pada game kedua, Galih/Gavy sebetulnya punya kesempatan untuk memperpanjang permainan hingga game ketiga, namun mereka tak dapat memanfaatkan keunggulan dan tampil kurang tenang di saat-saat genting.

"Dari awal kami sudah tertekan lawan karena salah pola mainnya, mereka sudah tahu pola kami jadi main bagaimana juga sudah dijagain sama mereka," kata Gavy kepada Badmintonindonesia.org.

"Di game kedua kami sempat ubah permainan dan poinnya ketat. Tapi di poin kritis kami mati-mati sendiri," tambah Galih.

"Kendalanya lebih ke non-teknik, kami kurang tenang dan terlalu buru-buru mau mematikan lawan," lanjut Gavy.

Galih/Gavy mengaku sangat menyesal hasil yang harus mereka dapat di WJC kali ini, apalagi ini adalah kesempatan terakhir mereka untuk bertanding di kelas junior karena tahun depan mereka mulai berlaga di level senior.

Sementara itu, ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mendapat perlawanan cukup sengit dari wakil Jepang, Yoshifumi Fujisawa/Kakeru Kumagai. Pertandingan akhirnya dimenangkan Leo/Daniel dengan skor 21-18, 21-18.

Hasil lengkap pertandingan hari kedua nomor perorangan World Junior Championships 2019 dapat dilihat di sini. (*)