(YUZU Indonesia Masters 2019) Malang Sukses Jadi Tuan Rumah

(Malang, 7/10/2019)

Ajang YUZU Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100 telah berakhir. Turnamen yang berlangsung pada 1-6 Oktober di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur itu berlangsung cukup sukses. Hal tersebut diakui oleh Ketua Pelaksana Achmad Budiharto.

“Selama perjalanan YUZU Indonesia Masters 2019 sampai hari terakhir bisa dikatakan berjalan dengan baik, lancar dan sukses. Mulai dari persiapan sampai pelaksanaannya sudah sesuai dengan yang kami programkan sebelumnya. Meskipun di awal kami menghadapi beberapa kendala, tapi setelah bekerja sama dengan semua pihak baik pemerintah daerah maupun sponsor, semua kendala itu bisa diatasi,” ungkap Budiharto yang juga merupakan Sekjen PP PBSI.

Selain itu Budiharto mengatakan meskipun YUZU Indonesia Masters 2019 sudah berakhir hari ini, namun tak menutup kemungkinan kota Malang bakal kembali menjadi tuan rumah turnamen-turnamen bulutangkis level internasional.

"Kita berharap dari PP PBSI ini bukan yang terakhir di Malang, melihat antusiasme penonton dan para pejabat di kota ini mereka sangat bagus sekali menyambut turnamen ini. Kami berharap di masa yang akan datang Malang bisa kembali menjadi tuan rumah," ujarnya.

Dari segi prestasi, Budiharto mengakui jika pencapaian prestasi atlet Indonesia ada penurunan di tahun ini dengan hanya meraih gelar di sektor ganda putri, sedangkan pada tahun lalu di turnamen yang sama yang digelar di Bangka Belitung, Indonesia sukses membawa dua gelar juara yaitu dari sektor ganda campuran dan tunggal putra.

"Kalau dari segi hasil pencapaian atlet Indonesia kita lihat memang ada penurunan prestasi. Tahun lalu kita mendapat dua gelar dan tahun ini hanya satu gelar. Tetapi kita bisa memaklumi, karena tahun ini kualitas peserta pun meningkat. Ini tentu menjadi hal positif bagi pemain muda kita, karena mereka bisa mempunyai kesempatan untuk bersaing dengan pemain kelas atas," pungkas Budiharto.

Sementara itu, empat gelar juara lainnya pada ajang YUZU Indonesia Masters 2019 kali ini diraih oleh pemain-pemain Tiongkok. (*)