(World Junior Championships 2019) Lucky/Helena Belum Temukan Hambatan

(Kazan, 8/10/2019)

Ganda campuran M Lucky Andres Apriyanda/Helena Ayu Puspitasari belum menemukan hambatan berarti dalam laga pertama mereka di nomor perorangan World Junior Championships 2019. Lucky/Helena menang telak dari pasangan Latvia, Martins Kirkums/Amanda Azarova, dengan skor 21-3, 21-8.

Lucky/Helena memanfaatkan pertandingan pertama ini sebagai ajang pemanasan dan adaptasi lapangan untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya yang tentunya akan lebih berat.

"Kami belum pernah turun main selama di beregu, jadi tadi coba menyesuaikan diri dulu dengan lapangan, baca arah angin dan kondisi lampunya agak silau," kata Lucky kepada Badmintonindonesia.org.

"Hari ini kan lawannya belum terlalu berat karena masih babak awal. Tapi bertanding di WJC memang rasanya beda, hawanya beda," tambahnya.

Lucky/Helena yang sudah berpasangan selama setahun ini berharap dapat hasil maksimal di WJC tahun ini yang juga sekaligus WJC terakhir mereka.

"Harapannya sih paling penting main bagus dulu, keinginan untuk juara pasti ada. Lawan-lawan terberat ada dari Tiongkok, Jepang dan teman sendiri, Leo (Rolly Carnando)/Indah (Cahya Sari Jamil)," kata Helena.

Di babak kedua, Lucky/Helena akan bertanding melawan pasangan asal Uzbekistan, Biloliddin Kuchkarboev/Gulassar Bokieva.

Hasil sementara pertandingan hari kedua nomor perorangan World Junior Championships 2019 dapat dilihat di sini. (*)