(World Junior Championships 2019) Syabda Pasang Target Minimal Semifinal

(Kazan, 7/10/2019)

Pebulutangkis tunggal putra Syabda Perkasa Belawa mematok target minimal ke babak semifinal perorangan World Junior Championships 2019. Hal ini disampaikan Syabda kepada Badmintonindonesia.org usai menjalani pertandingan pertama melawan Lee Rui Huan dari Makau. Syabda memenangkan pertandingan dengan skor 21-15, 21-11.

Meskipun menang dua game langsung, Syabda masih belum puas dengan penampilannya, terutama di game pertama karena ia banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri.

" Di game pertama saya banyak error, feeling mainnya belum ketemu. Tadi coba lebih enakin lagi mainnya, sudah semingguan tidak turun main di sini, jadi adaptasi lapangan lagi. Lawan cukup ulet dan tenaganya kuat, tapi masih bisa diatasi," kata Syabda usai pertandingan.

"Target pribadi saya di kejuaraan ini, minimal ke semifinal dulu. Tapi saya nggak mau memikirkan ke situ, tapi pikirkan main di satu demi satu pertandingan saja," jawab Syabda.

Syabda merupakan tunggal putra Indonesia ketiga yang lolos ke babak ketiga. Sebelumnya, Bobby Setiabudi dan Yonathan Ramlie juga melaju. Bobby mengalahkan Teiva Politi (Tahiti) dengan skor 21-4, 21-4. Sedangkan Yonathan menundukkan Ko Shing Hei (Hong Kong), dengan skor 21-13, 21-10.

Masih ada satu lagi wakil tunggal putra yang belum bertanding yaitu Christian Adinata. Christian akan berhadapan dengan Ludvig Smith-Meyer dari Norwegia.

Hasil sementara pertandingan hari pertama World Junior Championships 2019 dapat dilihat di sini. (*)