(World Junior Championships 2019) Bobby Petik Pelajaran dari Final Beregu

(Kazan, 7/10/2019)

Laga final Piala Suhandinata 2019 tentunya akan menjadi pelajaran berharga bagi pemain tunggal putra Bobby Setiabudi. Turun di partai penentuan saat Indonesia unggul 2-0 atas Tiongkok, Bobby belum berhasil menyumbang angka meskipun dalam kedudukan match point 20-16. Bobby akhirnya dikalahkan Liu Liang dengan skor 17-21, 21-17, 20-22.

Dituturkan Bobby, ia banyak belajar dan introspeksi dalam pertandingan tersebut dan kini fokus ke pertandingan perorangan.

"Memang pengalaman yang bagus buat saya, nggak boleh lengah. Memang rasanya menyesal sekali, karena sudah dua kali kejadian begini, waktu di AJC (Asia Junior Championships 2019) juga begitu. Saya turun di partai penentuan tapi kalah, harusnya juara malah nambah partai lagi. Waktu itu sudah 18-18, langsung blank dan kalah," kata Bobby kepada Badmintonindonesia.org.

"Tapi kami akhirnya bisa juara, rasanya agak sedikit lega. Saya nggak down dan memang seharusnya nggak boleh down, kan masih ada pertandingan perorangan. Tim menyemangati saya dan mengatakan untuk fight lagi, kan kami sudah ada modal jadi juara di beregu, seharusnya lebih semangat di perorangan," lanjut Bobby.

Dalam laga pertama di nomor perorangan World Junior Championships 2019, Bobby memetik kemenangan mudah atas Teiva Politi (Tahiti), dengan skor 21-4, 21-4.

"Hari ini lawan memang belum terlalu berat, tadi mau nyoba lapangan tapi lawannya masih banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Bobby.

Hasil sementara pertandingan perorangan World Junior Championships 2019 dapat dilihat di sini. (*)