(YUZU Indonesia Masters 2019) Vicky : Ini Hasil Terbaik

(Malang, 5/10/2019)

Laju pebulutangkis wakil merah putih, Vicky Angga Saputra di YUZU Indonesia Masters 2019 terpaksa harus terhenti. Satu-satunya wakil tunggal putra yang tersisa di babak semifinal itu pada siang tadi, Sabtu (5/10) harus kalah dari wakil Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk usai bertarung selama tiga game dengan skor 17-21, 21-15, dan 17-21 dalam waktu 62 menit.

Diakui Vicky, jika pada pertandingan tadi ia kalah berani dari Tanongsak. Hal tesebut menjadikan Vicky justru terus mendapatkan serangan dari lawannya tersebut.

"Secara keseluruhan di pertandingan tadi saya kalah berani dari lawan, terutama gak berani adu net. Bola di sini kencang, tetapi saya malah banyak ngangkat jadi banyak keserang lawan," jelas Vicky.

"Tadi sudah mengeluarkan seluruh kemampuan yang saya punya. Game ketiga karena dia lebih senior dan berpengalaman, jadi mungkin mentalnya lebih baik dari saya," tambah Vicky soal pertandingannya tadi.

Meski begitu, bisa lolos hingga babak empat besar turnamen BWF Tour Super 100, Vicky mengaku tak menyangka. ia pun mengatakan jika ini hasil yang terbaik.

"Gak nyangka bisa ke semifinal di turnamen ini, karena dari awal ngeliat lawan bagus-bagus. Bagi saya ini adalah hasil terbaik," jelasnya.

"Dengan pencapaian ini pula tentunya menambah tingkat kepercayaan diri bagi saya untuk turun di pertandingan berikutnya," tutup Vickky.

Dengan kekalahan Vicky, maka dipastikan Indonesia tanpa wakil sektor tunggal putra di final YUZU Indonesia Masters 2019. (*)