(YUZU Indonesia Masters 2019) Della/Rizki Genggam Tiket Final

(Malang, 5/10/2019)

Pasangan ganda putri Indonesia Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta berhasil menggenggam tiket final YUZU Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100. Hasil itu dipastikan pasangan peringkat 18 dunia, usai menundukkan pasangan Tiongkok, Zhang Shu Xian/Huang Jia dengan kemenangan dua game langsung 21-12 dan 23-21 dalam waktu 34 menit.

"Kunci kemenangan tadi kami lebih bisa jaga fokus saja. Di game pertama lawan banyak mati sendiri, dan game kedua sempat kejar-kejaran angka karena lawan lebih enak mainnya," ungkap Rizki usai laga.

"Game kedua pada saat poin ketat, kami berusaha menjaga komunikasi terus. Selain itu agar tidak tegang kami berusaha untuk tidak memikirkan menang atau kalah," tambah Della.

Kemenangan ini menjadi yang kedua kalinya diperoleh Della/Rizki atas Zhang/Huang. Sebelumnya mereka juga menang pada pertemuan pertama yang berlangsung di Vietnam Open 2019. Kala itu Della/Rizki menang dengan skor 21-18 dan 21-17.

"Bedanya dengan di Vietnam, karena bolanya di sini kencang banget, jadi mau gak mau jangan hilang fokus, dan harus bisa atur tempo permainan," kata Rizki.

Hingga berita ini diturunkan, Della/Rizki masih menunggu lawan yang akan dihadapinya pada laga final besok, Minggu (5/10) yaitu pemenang antara pasangan Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida dan pasangan Indonesia lainnya, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

"Untuk besok siapa pun lawannya kami harus bisa jaga fokus. Inginnya disetiap pertandingan bisa tampil lebih baik," tutup Della.

Hasil dan jadwal lengkap babak semifinal YUZU Indonesia Masters 2019 bisa dilihat di sini. (*)