(World Junior Championships 2019) Indonesia Unggul Atas Tiongkok 2-0

(Kazan, 5/10/2019)

Indonesia hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memboyong Piala Suhandinata untuk pertama kalinya. Dalam laga final beregu campuran World Junior Championships 2019 melawan Tiongkok, Putri Kusuma Wardani menambah keunggulan Indonesia menjadi 2-0 setelah mengalahkan Zhou Meng, dengan skor 21-18, 20-22, 21-14.

Poin pertama disumbang ganda campuran Daniel Marthin/Indah Cahya Sari Jamil usai mengalahkan Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling dengan skor 21-18, 18-21, 21-11.

"Awalnya saya unggul di game kedua, tapi terkejar oleh lawan karena fokus saya naik turun. Lawan juga mengubah pola dengan mempercepat permainan. Di game ketiga saya nekad saja dan percepat bola-bola depan," kata Putri kepada Badmintonindonesia.org.

"Ada rasa tegang, saya merasa tidak mau lagi mengulang kesalahan kemarin waktu lawan Thailand. Saya sudah unggul tapi akhirnya kalah dan nggak bisa ngasih poin buat tim," ujar Putri.

"Semoga kita menang lagi di partai ketiga, mudah-mudahan teman-teman jadi tambah semangat setelah unggul 2-0," pungkas Putri.

Di partai ketiga, tunggal putra Bobby Setiabudi tengah bertanding melawan Liu Liang. Skor sementara 9-7 untuk keunggulan Bobby. Hasil sementara pertandingan babak final World Junior Championships 2019 dapat dilihat di sini. (*)