(World Junior Championships 2019) Daniel/Indah Sumbang Angka Pertama

(Kazan, 5/10/2019)

Tim junior Indonesia sementara unggul 1-0 atas Tiongkok dalam laga final perebutan Piala Suhandinata di World Junior Championships 2019. Poin pertama disumbang ganda campuran Daniel Marthin/Indah Cahya Sari Jamil yang mengalahkan Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling dengan skor 21-18, 18-21, 21-11.

Daniel/Indah kali ini dipaksa bermain rubber game, pada game kedua, mereka tak dapat bermain di pola main mereka sehingga banyak diserang oleh lawan. Setelah kehilangan game kedua, Daniel/Indah langsung tancap gas di game penentuan, mereka unggul jauh hingga 11-6 di interval game dan akhirnya memenangkan pertandingan.

"Pada game kedua, kami kehilangan pola main kami, mereka lebih maksa menurunkan bola, lebih maksa menyerang. Saya sudah beberapa kali ketemu mereka, pola main kami sama, jadi ramai mainnya, memang seru kalau ketemu mereka," kata Indah usai pertandingan.

"Pastinya senang bisa menyumbang angka untuk tim Indonesia, nggak ada deg-degan sih karena sudah tahu pola main lawan dan sudah pernah mengalahkan mereka," ujar Daniel.

Saat berita ini diturunkan, Putri Kusuma Wardani tengah bertanding melawan Zhou Meng. Hasil sementara pertandingan babak final World Junior Championships 2019 dapat dilihat di sini. (*)