(YUZU Indonesia Masters 2019) Vicky Tak Menyangka Bisa Tembus Semifinal

(Malang, 4/10/2019)

Langkah pebulutangkis tunggal putra Indonesia Vicky Angga Saputra di ajang YUZU Indonesia Masters 2019 belum terbendung. Ia memastikan diri melaju ke babak semifinal setelah di babak perempat final tadi, Jumat (4/10), mampu menundukkan wakil merah putih lainnya, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dengan skor 21-11 dan 21-16.

"Kunci kemenangan di game pertama tadi lebih yakin dan bermain lebih lepas saja, karena sudah sama-sama tahu tipe permainannya. Game kedua lebih fokus dan jangan banyak melakukan kesalahan sendiri," tutur Vicky usai pertandingan.

Bisa tembus ke babak empat besar turnamen BWF Tour Super 100, Vicky mengaku tak menyangka. Hal ini pun dijadikan ajang pembuktian bagi Vicky, bahwa dirinya mampu bersaing di turnamen internasional.

"Pastinya ngotot karena pengen banget masuk semifinal BWF Super 100, dan gak nyangka bisa tercapai karena dari awal lawannya bagus-bagus. Selain itu saya juga ingin buktikan dengan memberikan hasil yang bagus di turnamen ini," ungkap Vicky.

Selanjutnya, Vicky akan meneruskan perjuangannya melawan wakil Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk di semifinal besok, Sabtu (5/10).

"Untuk besok kondisi badan harus dijaga lagi. Motivasinya ditingkatin lagi, dan lebih nekat. Kalau melihat peluang sih 50:50, yang pasti harus maksimal saja dan bermain tanpa beban," tutup Vicky.

Tunggal putra Indonesia masih berpeluang mengirimkan satu wakilnya ke babak semifinal, yaitu lewat Wisnu Yuli Prasetyo yang di perempat final malam nanti akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Soong Joo Ven.

Jadwal dan hasil lengkap turnamen YUZU Indonesia Masters 2019 bisa dilihat di sini. (*)