(YUZU Indonesia Masters 2019) Tiga Ganda Campuran Kepung Tiongkok

(Malang, 4/10/2019)

Tiga ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Alfian Eko Prasetya/Angelica Wiratama dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso berhasil memastikan diri melaju ke babak semifinal YUZU Indonesia Masters 2019.

Hasil itu dipastikan setelah mereka berhasil menghentikan laju lawan-lawannya di babak perempat final hari Jumat (4/10).

Rehan/Lisa menjadi pasangan  pertama yang lolos usai berhasil menang atas rekan senegara Amri Syahnawi/Pia Zebadiah Bernadet lewat pertarungan rubber game 21-18, 9-21 dan 21-13. Dilanjut dengan kemenangan Alfian/Angelica atas pasangan Malaysia-Indonesia Mohamad Arif Ab Latif Arif/Rusydina Antardayu Riodingin dengan skor 21-19, 21-18.

Terakhir, giliran Adnan/Mychelle yang pastikan tiket semifinal usai kalahkan pasangan Malaysia unggulan keempat, Hong Pang Ron/Cheah Yee See dengan rubber game 18-21, 21-14 dan 21-16.

Kalah di game pertama, diakui oleh juara Rusia Open 2019 itu, bahwa keduanya sama-sama belum menemukan permainan terbaiknya.

"Game pertama kami kurang berani, masih banyak ngangkat bola, karena bolanya kencang jadi mudah untuk lawan melakukan serangan," ujar Adnan usai laga.

"Tadi di game pertama kami bermain terlalu hati-hati, dan mainnya seperti tidak enjoy," sahut Mychelle di tempat yang sama.

Meski begitu, Adnan/Mychelle mampu bangkit di game kedua, dan tampil lebih meyakinkan di game penentu hingga akhirnya memastikan diri keluar sebagai pemenang.

"Game kedua lebih nekat dan berani lagi gak seperti game pertama. Gak usah terlalu hati-hati saja mainnya," kata Adnan.

"Kalau saya lebih cepetin bola depannya, jadi lawan seperti takut-takut gitu ngangkat bolanya," ucap Mychelle.

Dengan hasil ini, maka dipastikan tim tuan rumah berhasil mengamankan satu tiket final di nomor ganda campuran. Adnan/Mychelle akan bertemu Alfian/Angelica.

"Untuk besok jika melihat peluang 50:50, siapa yang lebih siap saja. Tetapi kami harus waspada karena Alfian senior kami dan dia tentunya lebih punya banyak pengalaman. Yang jelas harus lebih yakin," ucap Adnan.

Di laga semifinal lainnya, pasangan Indonesia Rehan/Lisa akan ditantang wakil Tiongkok, Guo Xin Wa/Zhang Shu Xian. (*)