(YUZU Indonesia Masters 2019) Tak Bisa Keluar Dari Tekanan, Aurum Terhenti

(Malang, 4/10/2019)

Aurum Oktavia Winata terpaksa harus mengakhiri perjuangannya di ajang YUZU Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100. Ia belum berhasil melaju ke babak semifinal, setelah di babak perempat final tadi, Jumat (4/10) takluk di tangan wakil Vietnam, Nguyen Thuy Linh dengan 11-21 dan 15-21.

Meski begitu, Aurum mengaku tetap bersyukur dengan hasil yang ia dapatkan di turnamen ini. Pasalnya, sejak awal tahun 2019 lalu, Aurum belum pernah menembus babak perempat final disetiap turnamen yang ia ikuti.

"Bersyukur dengan hasil ini bisa capai ke babak perempat final. Tetapi kalau dari segi permainan saya belum puas terutama di perempat final tadi, karena permainan saya gak keluar sama sekali, soalnya tipe permainan lawan beda. Dia tipenya pelan banget, jadinya tadi sulit sekali untuk keluar dari tekanan," ungkap Aurum usai laga.

"Kesimpulannya di pertandingan tadi lawan lebih tenang dari saya, lebih bisa mengatur tempo permainan," tambah Aurum.

Selanjutnya, Aurum sendiri mengaku akan kembali mempersiapkan diri menghadapi turnamen Indonesia International Challenge 2019 yang akan berlangsung pada 22-27 Oktober mendatang.

"Target berikutnya di International Challenge semoga bisa juara," tutup Aurum.

Dengan hasil ini, maka dipastikan sektor tunggal putri Indonesia tanpa wakil di babak semifinal YUZU Indonesia Masters 2019. Setelah sebelumnya satu wakil lainnya yaitu Ruselli Hartawan, juga takluk di babak perempat final atas lawannya asal Tiongkok, Li Yun dengan skor 20-22 dan 16-21.

Hasil lengkap dan jadwal pertandingan YUZU Indonesia Masters 2019 bisa dilihat di sini. (*)