(YUZU Indonesia Masters 2019) Ikhsan Ingin Lampaui Hasil Tahun Lalu

(Malang, 3/10/2019)

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay juga berhasil memastikan diri melaju ke babak perempat final YUZU Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100.

Ikhsan ke babak delapan besar usai sukses mengatasi perlawanan pemain asal Indonesia lainnya, Jovi Mikhael dengan skor 21-13 dan 21-13 dengan waktu 29 menit.

Bertanding di lapangan tiga GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, Ikhsan mengaku sempat kurang siap menghadapi pertandingan di game pertama.

"Game pertama saya masih agak kurang siap dan kurang tenang. Tetapi di akhir-akhir game pertama itu saya sudah mulai bermain dengan pola yang seharusnya diterapkan," ujar Ikhsan.

"Game kedua saya mengawalinya dengan pola yang terlalu lambat, jadi sempat kejar-kejaran angka terlebih dahulu. Untungnya pas kedudukan 10-11 saya coba bangkit lagi dan berhasil menang," jelas Ikhsan.

Di babak perempat final besok, Ikhsan akan berhadapan dengan pemain asal Indonesia lainnya, Vicky Angga Saputra. "Untuk besok main enjoy saya," singkat Ikhsan.

Pada tahun lalu di turnamen yang sama, Ikhsan sendiri berhasil menginjakkan kakinya hingga babak perempat final. Kali ini, ia berharap bisa melampaui hasil tahun lalu.

"Semoga tahun ini saya bisa melampaui hasil tahun lalu. Karena sebelum berangkat ke sini saya mempunyai persiapan yang sangat matang," tutup Ikhsan.

Sementara itu selain Ikhsan dan Vicky, Indonesia juga mengirimkan satu lagi wakil tunggal putra ke babak perempat final yaitu Wisnu Yuli Prasetyo yang di babak 16 besar tadi mengalahkan wakil Malaysia, Soo Teck Zhi. (*)