(YUZU Indonesia Masters 2019) Fajar/Rian Akui Keunggulan Lawan

(Malang, 3/10/2019)

Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terpaksa harus mengakhiri perjuangannya di babak kedua YUZU Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100.

Secara mengejutkan, unggulan teratas ganda putra di ajang yang menyediakan total hadiah USD 75.000 ini harus pulang lebih awal, setelah kalah dari pasangan Jepang, Shohei Hoshino/Yujiro Nishikawa dengan dua game langsung 23-21 dan 21-16 dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur hari Kamis malam (3/10).

"Hari ini kami merasakan lapangan yang cukup licin, dan bolanya cukup sulit untuk diatur, karena terlalu cepat. Tetapi hal itu tidak bisa kami jadikan alasan kekalahan ini, karena lawan pun tentunya merasakan hal yang sama. Harus diakui, lawan hari ini bermain lebih siap, dan kami tidak bisa keluar dari tekanan," ungkap Fajar usai laga.

Hal serupa juga diakui oleh Rian. "Memang kondisi lapangan dan bola susah diatur, tapi kami gak mau jadikan alasan," sahut Rian.

Di samping itu, Fajar/Rian yang saat ini menduduki peringkat lima dunia mengaku, jika mereka sempat kaget menghadapi pasangan Jepang yang saat ini menduduki peringkat 106 dunia itu.

"Tadi sempat kaget dengan permainan lawan, mereka bisa ngatur permainan, dan saya akui mereka sangat berkualitas," jelas Fajar.

Setelah ini, Fajar/Rian pun mengaku akan kembali mempersiapkan diri untuk turnamen selanjutnya, Denmark Open 2019 BWF World Tour Super 750 yang akan berlangsung pada 15-20 Oktober mendatang.

"Mungkin setelah ini kami harus balikin kondisi dulu, karena sudah hampir tiga minggu berturut-turut ikut turnamen. Ada waktu sekitar 10 hari lagi untuk bisa balikin kondisi, sebelum berangkat ke Denmark. Kami akan jaga pola makan dan istirahat yang cukup," tutur Fajar.

"Target di Denmark satu-satu dulu, dan semoga bisa memberikan hasil terbaik," tutup Rian.

Di sisi lain, dengan kekalahan Fajar/Rian, maka ganda putra Indonesia hanya mengirim dua wakilnya ke babak perempat final besok, Jumat (4/10). Yaitu Kenas Adi Haryanto/Rian Agung Saputro dan Berry Angriawan/Hardianto yang akan saling berhadapan. Dengan begitu, maka satu tiket semfinal sudah dapat dipastikan oleh Indonesia dari sektor ganda putra.

Hasil lengkap turnamen YUZU Indonesia Masters 2019 dapat dilihat di sini. (*)