(World Junior Championships 2019) Indonesia Ungguli Thailand 1-0

(Kazan, 4/10/2019)

Tim junior Indonesia sementara unggul dari Thailand di babak semifinal World Junior Championships 2019. Tunggal putra Bobby Setiabudi yang turun di partai pertama berhasil menundukkan pemain nomor satu dunia junior, Kunlavut Vitidsarn dengan skor 6-21, 22-20, 21-16.

Kalah telak di game pertama, Bobby mengatakan bahwa ia masih beradaptasi dengan pola main lawan yang berubah dari pertemuan sebelumnya. Di game kedua dan ketiga, Bobby mulai menemukan pola main yang tepat untuk meredam Vitidsarn.

"Saya bersyukur bisa menang dan balas kekalahan sebelumnya. Saya banyak nonton video pertandingan dia dalam beberapa hari ini. Waktu di game pertama, pola mainnya beda, lebih banyak bertahan dan menunggu saya menyerang. Jadi saya belum antisipasi," kata Bobby usai pertandingan.

"Kunci kemenangan saya tadi hanya selalu siap dengan pengembalian dia dan bisa membaca arah bolanya. Saya juga siap capek dan akhirnya lawan yang banyak melakukan kesalahan sendiri," lanjut Bobby.

"Semoga kemenangan ini bisa jadi semangat buat teman-teman, mudah-mudahan kali ini kami bisa kalahkan Thailand," ujar Bobby kepada Badmintonindonesia.org.

Saat berita ini diturunkan, tengah dimainkan partai kedua antara Putri Kusuma Wardani melawan tunggal putri andalan Thailand, Phittayaporn Chaiwan.

Hasil sementara pertandingan semifinal World Junior Championships 2019 antara Indonesia melawan Thailand dapat dilihat di sini. (*)