(YUZU Indonesia Masters 2019) Ruselli Melangkah Ke Perempat Final

(Malang, 3/10/2019)

Unggulan kedua tunggal putri asal Indonesia, Ruselli Hartawan berhasil melangkahkan kakinya ke babak perempat final YUZU Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100. Hasil itu ia peroleh setelah di babak kedua sore tadi, Kamis (3/10) mampu menundukan wakil Tiongkok, Wei Ya Xin dengan kemenangan dua game langsung 21-17 dan 21-12 dalam waktu 35 menit.

"Tadi di game pertama kendalanya susah mengatur bola, jadi sebisa mungkin harus nurunin bola duluan, dan game kedua sudah tahu mau main seperti apa," tutur Ruselli menceritakan pertandingannya tadi.

Selanjutnya Ruselli akan memperebutkan tiket babak semifinal kontra wakil Tiongkok lainnya, Li Yun. Pertandingan yang akan digelar besok, Jumat (4/10) di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur itu, merupakan pertemuan pertama bagi Ruselli dan Li.

"Hari ini sudah lumayan puas dengan permainannya, dan untuk besok evaluasinya dari pertandingan hari ini harus lebih konsentrasi dan memperbaiki defand," sahut Ruselli.

Ketika ditanya soal target yang ia emban di turnamen ini, pemain kelahiran Jakarta, 27 Desember 1997 itu mengaku ingin mencapai podium juara tertinggi.

"Target saya di sini ingin juara. Tetapi melihat persaingan di sini cukup merata, jadi meskipun saya diunggulkan tetap harus waspada," pungkasnya.

Sementara itu, selain Ruselli, tim tunggal putri Indonesia juga berhasil mengirim satu wakil lainnya ke babak perempat final lewat nama Aurum Oktavia Winata. Aurum m lebih dulu memastikan diri melaju ke babak delapan besar di turnamen berhadiah total USD 75.000 ini, setelah mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Sri Fatmawati dengan 21-16 dan 23-21. Di perempat final besok, Aurum akan berjumpa dengan wakil Vietnam, Nguyen Thuy Linh.

Jadwal dan hasil pertandingan YUZU Indonesia Masters 2019 bisa dilihat di sini. (*)