(YUZU Indonesia Masters 2019) Dramatis, Alfian/Angelica Pulangkan Unggulan Dua

(Malang, 03/10/2019)

Kejutan tersaji di babak kedua pada ajang YUZU Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100 yang berlangsung siang tadi, Kamis (3/10) di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur.

Pasangan campuran non unggulan asal Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Angelica Wiratama, secara mengejutkan sukses pulangkan unggulan dua asal Tiongkok, Ren Xiang Yu/Zou Chao Min, lewat laga tiga game yang berakhir dramatis dengan skor 21-12, 18-21, dan 24-22 dalam waktu 56 menit.

Mengawali game pertama, Alfian/Angelica langsung menguasai jalannya pertandingan, dan berhasil unggul 11-5 sebelum akhirnya merebut kemenangan dengan 21-12.

"Game pertama kami bermain di atas angin dan menggunakan pola bermain menyerang, pokoknya jangan banyak defend. Terus musuh pun terlihat kebingungan," kata Alfian usai laga.

"Game kedua sama seperti game pertama, tetapi musuh mulai bagus permainannya, dan kami sempat berusaha untuk mengejar ketertinggalan, tetapi tetap kalah," tambah Alfian.

Pertarungan semakin sengit di game penentu. Alfian/Angelica sempat membuat cemas publik yang memadati GOR Ken Arok, setelah lebih dulu tertinggal angka 19-20. Namun, dengan penuh keyakinan, Alfian/Angelica akhirnya sukses menyamakan kedudukan 20-20, hingga akhirnya mampu menutup pertandingan tadi dengan kemenangan 24-22.

"Game ketiga kami lebih nekat, dan Zou Chao Min terlihat lebih takut-takut mainnya, jadi kami mengincar dia saja, dan pokoknya harus yakin saja bahwa kita bisa menang," tutup Angelica.

Dengan hasil ini, maka finalis Akita Masters 2018 itu berhasil melaju ke babak perempat final yang akan berlangsung besok, Jumat (4/10). Keduanya akan berjumpa dengan pasangan suami istri yang berbeda bendera, Mohamad Arif Ab Latif Arif (Malaysia)/Rusydina Antardayu Riodingin (Indonesia).

"Untuk besok, saya sendiri sebelumnya sudah pernah ketemu tapi berbeda pasangan. Strateginya untuk besok harus banyak menyerang dan jangan banyak mati sendiri," tutup Alfian. (*)