(World Junior Championships 2019) Putri Tambah Keunggulan Indonesia 2-0

(Kazan, 3/10/2019)

Putri Kusuma Wardani menambah keunggulan tim junior Indonesia di laga perempat final World Junior Championships 2019 melawan Hong Kong. Turun di partai kedua, Putri mengalahkan Cheng Sin Yan Happy Serena dengan skor 21-7, 21-18. Indonesia kian unggul 2-0 atas Hong Kong.

Menang telak di game pertama, Putri sempat tertinggal di game kedua. Kedua pemain pun sempat saling berkejaran angka hingga 15-15, Putri lagi-lagi tertinggal 15-17, namun di poin kritis, ia masih bisa mengembalikan fokusnya dan balik unggul match point 20-18 dan akhirnya menang.

"Waktu di game kedua itu saya memang panik, saya sudah tahu ada angin tapi banyak main bertahan dan pengembalian saya tanggung dan pertahanan saya selanjutnya juga nggak siap. Jadi di game kedua itu saya banyak kehilangan poin," kata Putri kepada Badmintonindonesia.org.

"Lalu saya coba untuk batasi bola-bola atasnya, dikontrol lagi pukulannya dan bermain lebih tenang," tambah Putri.

"Tadi sempat tegang di game kedua, tapi saya bersyukur bisa menyumbang poin untuk tim. Semoga tim kami menang dan ke semifinal, target tim kami juara," pungkas Putri.

Di partai ketiga, tunggal putra Christian Adinata tengah bertanding melawan Jason Gunawan. Indonesia hanya butuh satu poin lagi untuk merebut tiket semifinal. (*)