(World Junior Championships 2019) Susunan Tim Indonesia vs Spanyol

(Kazan, 2/10/2019)

Tim Indonesia akan menghadapi tim Spanyol dalam laga perebutan tiket perempat final World Junior Championships 2019. Indonesia merupakan juara sub grup A1, sedangkan Spanyol juara sub grup A2. Pemenang antara pertandingan Indonesia vs Spanyol akan menjadi juara grup A dan berjumpa juara grup B di babak perempat final.

Dalam laga melawan Spanyol, Indonesia menurunkan pemain-pemain utama di sejumlah sektor seperti ganda putra lewat pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, ganda putri Putri Syaikah/Nita Violina Marwah dan tunggal putri Putri Kusuma Wardani.

"Kalau dilihat dari lima sektor, tim Spanyol punya beberapa pemain yang cukup bagus di beberapa sektor, misalnya tunggal putri. Kalau untuk di ganda, kami masih lebih unggul ya," kata Susy Susanti, Manajer Tim Indonesia.

"Seharusnya di atas kertas kan Indonesia bisa menang dari Spanyol, tapi tetap tidak boleh anggap enteng lawan, mainnya harus benar-benar fokus. Kami selalu ingatkan kepada anak-anak bahwa semakin hari pasti lawan semakin berat, jadi fokusnya harus ditambah," ujar Susy.

Berikut susunan tim Indonesia vs Spanyol:

Ganda Campuran

Dwiki Rafian Restu/Indah Cahya Sari Jamil vs Alvaro Leal/Laura Solis

Tunggal Putri

Putri Kusuma Wardani vs Lucia Rodriguez

Tunggal Putra

Bobby Setiabudi vs Tomas Toledano

Ganda Putri

Putri Syaikah/Nita Violina Marwah vs Elena Lorenzo/Ruth Veiguela

Ganda Campuran

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Joan Monroy/Carlos Piris