(World Junior Championships 2019) Kalahkan Spanyol, Indonesia ke Perempat Final

(Kazan, 2/10/2019)

Tim junior Indonesia memastikan tiket perempat final World Junior Championships 2019 usai menekuk Spanyol dengan skor sementara 3-0. Poin kemenangan diraih tunggal putra Bobby Setiabudi usai mengalahkan Tomas Toledano dengan skor 21-13, 29-27. Di babak perempat final, Indonesia akan bertemu tim Hong Kong yang merupakan juara grup B.

Pada laga melawan Spanyol, dua poin sebelumnya disumbangkan ganda campuran Dwiki Rafian Restu/Indah Cahya Sari Jamil dan Putri Kusuma Wardani di nomor tunggal putri.

Berbeda dengan partai lainnya, pertarungan di partai ketiga berlangsung ramai, terutama di game kedua saat Bobby sempat tertinggal di game kedua 18-20. Saat memimpin match point 22-21, Bobby masih belum bisa menyelesaikan permainan, dan akhirnya ia menutup game dengan kemenangan di angka 29-27.

"Tadi saya merasa terlalu buru-buru mau mematikan lawan, jadi saya malah banyak melakukan kesalahan sendiri. Terutama waktu setting," kata Bobby soal pertandingan.

"Pasti ada rasa tegang saat ketinggalan, tapi waktu balik unggul di adu setting, sudah nggak tegang lagi. Seharusnya angkanya tidak sampai segitu sih, saya harus lebih siap lagi, lebih yakin lagi kalau nanti diturunkan lagi," tambah Bobby.

Meskipun telah memastikan tiket perempat final, namun kedua negara memutuskan untuk kelima partai tetap dimainkan. Saat berita ini diturunkan, pasangan Putri Syaikah/Nita Violina Marwah tengah bertanding melawan Elena Lorenzo/Ruth Veiguela.

Hasil sementara pertandingan babak penyisihan grup World Junior Championships 2019 dapat dilihat di sini. (*)