(World Junior Championships 2019) Indonesia Menang Sempurna 5-0

(Kazan, 2/10/2019)

Tim junior Indonesia memetik kemenangan sempurna 5-0 atas Spanyol di final penyisihan grup A, World Junior Championships 2019. Dengan hasil ini, Indonesia kian mantap berada di puncak klasemen grup A dan memastikan tiket perempat final.

Poin pertama tim Indonesia disumbang ganda campuran Dwiki Rafian Restu/Indah Cahya Sari Jamil yang mengalahkan pasangan Alvaro Leal/Laura Solis dengan skor 21-14, 21-11. Di partai kedua, Putri Kusuma Wardani menambah poin tim Indonesia dengan mengalahkan Lucia Rodriguez, 21-12, 21-7.

Meskipun sempat terjadi adu setting, Bobby Setiabudi akhirnya menjadi penentu kemenangan tim Indonesia usai mengalahkan Tomas Toledano dengan skor 21-13, 29-27. Di partai keempat, Putri Syaikah/Nita Violina Marwah masih belum mendapat perlawanan berarti dari Elena Lorenzo/Ruth Veiguela dan menang straight game dengan skor 21-6, 21-8.

Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menyempurnakan kemenangan tim Merah-Putih dengan mengalahkan Joan Monroy/Carlos Piris dengan skor 21-8, 21-12.

"Lawannya masih belum terlalu kuat, jadi kami masih belum bisa mengukur penampilan kami. Tapi saya kan sudah turun main tiga kali, makin ke sini semakin bisa menyesuaikan kondisi lapangan," kata Daniel soal pertandingan.

"Hari ini kami bersyukur bisa mengalahkan tim Spanyol dan bisa memenuhi target untuk menang 5-0. Mudah-mudahan kami bisa bermain lebih baik saat melawan tim Hong Kong besok. Pasti akan lebih berat dari hari ini," lanjut Daniel.

Babak perempat final beregu campuran World Junior Championships 2019 akan dimainkan besok, Kamis (3/10). Indonesia akan bertemu dengan tim Hong Kong, pertandingan perebutan tiket semifinal antara Indonesia dan Hong Kong akan dilangsungkan pada pukul 09.00 waktu Kazan. (*)