(World Junior Championships 2019) Indonesia Sementara Unggul 3-0 Atas Finlandia

(Kazan, 1/10/2019)

Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi penentu kemenangan tim Indonesia atas Finlandia di babak penyisihan grup A1 World Junior Championships 2019. Leo/Daniel menang straight game atas Tony Lindelof/Joakim Oldorff dengan skor 21-11, 21-16. Indonesia sementara unggul 3-0.

Di partai kedua, tunggal putri Putri Kusuma Wardhani menyumbang poin kedua setelah menang telak dari Julia Salonen, dengan skor 21-7, 21-6. Sedangkan tunggal putra Christian Adinata membuka kemenangan tim Indonesia setelah di partai pertama mengalahkan Joakim Oldorff dengan skor 21-14, 21-10.

"Pastinya senang bisa menambah poin untuk tim Indonesia sekaligus jadi penentu kemenangan. Mudah-mudahan kami bisa terus menyumbang poin untuk tim," kata Leo kepada Badmintonindonesia.org.

"Hari ini mainnya lebih enak dari kemarin, tapi lawannya kali ini lebih ada perlawanan," komentar Daniel soal pertandingan. Ini adalah kedua kalinya Daniel diturunkan di nomor beregu. Pada laga melawan Uganda kemarin, Daniel yang berpasangan dengan M. Lucky Andres Apriyanda, juga menyumbang kemenangan.

"Kalau soal lawan, mereka cukup bagus tapi memang kami masih lebih unggul dari mereka, sehingga kami tadi lebih banyak ke adaptasi lapangan dan bersiap lagi untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya," jawab Leo.

Saat berita ini diturunkan, di partai keempat, pasangan Putri Syaikah/Nita Violina Marwah telah unggul 21-7 atas Johanna Kelavuori/Noora Nokkala. (*)