(World Junior Championships 2019) Indonesia Bersiap Hadapi Spanyol

(Kazan, 1/10/2019)

Susy Susanti menilai penampilan tim junior Indonesia sesuai dengan prediksi. Tim Indonesia menjadi juara di sub grup A1 di World Junior Championships 2019 setelah menang sempurna dari Uganda dan Finlandia dengan skor masing-masing 5-0.

Meskipun masih belum bisa menilai performa atlet secara keseluruhan karena lawan belum imbang, namun Susy mengatakan penampilan tim sesuai dengan harapan dan prediksi.

"Hari ini memang lawannya lebih baik dari kemarin, hari ini lebih banyak perlawanan. Untuk komposisi pemain, ada beberapa yang nggak kami turunkan full misalnya Leo (Rolly Carnando) dan Indah (Cahya Sari Jamil)," kata Susy kepada Badmintonindonesia.org.

"Leo/Indah sengaja belum diturunkan karena di pertandingan lain yang nanti lebih berat, kami pasti mengandalkan mereka. Sedangkan hari ini Leo sudah turun di ganda putra bersama Daniel (Marthin), jadi sebaiknya Leo jaga kondisi saja," lanjut manajer tim Indonesia ini.

Susy mengatakan bahwa diturunkannya kombinasi Indah dan Dwiki Rafian Restu, merupakan hasil diskusi dengan tim pelatih. Selain pertimbangan menjaga kondisi Leo, dalam menghadapi lawan yang belum berat, nomor lain sudah memiliki peluang besar untuk memenangkan pertandingan.

"Di partai lain kansnya sudah besar dapat poin, jadi kami berani menurunkan formasi baru," ungkap Susy.

Menghadapi Spanyol di babak final penyisihan grup A, Indonesia kembali menargetkan untuk menyapu bersih kemenangan. Mengingat di atas kertas, materi pemain Indonesia masih lebih baik dari Spanyol.

"Maunya sih sapu bersih, kalau lihat kekuatan di atas kertas bahkan sudah seharusnya sapu bersih. Tapi kami tetap waspada dan tidak mau lengah," pungkas Susy.

Pertandingan antara tim Indonesia dan Spanyol akan dilangsungkan besok, Rabu (2/10), pada pukul 12.00 waktu Kazan, atau sekitar pukul 16.00 WIB. (*)