(World Junior Championships 2019) Christian Sumbang Angka Pertama

(Kazan, 1/10/2019)

Indonesia membuka laga penyisihan melawan Finlandia dengan kemenangan di partai pertama. Tunggal putra Christian Adinata menyumbang poin pertama usai mengalahkan Joakim Oldorff dengan skor 21-14, 21-10. Dengan demikian Indonesia sementara unggul 1-0 dari Finlandia di babak penyisihan grup A1 World Junior Championships 2019.

Meskipun menang dengan relatif mudah, namun Christian mengatakan bahwa ia sempat tegang di awal pertandingan karena ini adalah pertandingan pertamanya di WJC 2019 sehingga ia masih beradaptasi dengan situasi dan kondisi lapangan.

"Memang tadi agak tegang, karena main pertama di sini dan turun di partai pertama. Lawan memang cukup baik pertahanannya, walaupun dari teknik permainan memang masih di bawah, tapi kalau pemain Eropa memang alot pertahanannya. Saya sendiri masih mencari feeling pukulan di pertandingan pertama ini," kata Christian kepada Badmintonindonesia.org.

"Puji Tuhan saya bisa menang, ini jadi pondasi buat teman-teman saya, jadi mereka mainnya lebih enak. Semoga kemenangan saya jadi modal buat teman-teman yang turun di partai selanjutnya. Poin di partai pertama sangat penting dalam kejuaraan beregu," lanjut Christian.  

Saat berita ini diturunkan, Putri Kusuma Wardhani tengah bertanding di partai kedua melawan Julia Salonen.

Hasil sementara pertandingan penyisihan grup World Junior Championships 2019 dapat dilihat di sini. (*)