(YUZU Indonesia Masters 2019) Achmad Budiharto: Terasa Lebih Istimewa

(Malang, 30/09/2019)

Lewat sejumlah persiapan yang cukup panjang dan matang, kejuaraan YUZU Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100 akhirnya siap digelar di GOR Ken Arok, Malang mulai 1 hingga 6 Oktober mendatang. Sebanyak 281 pebulutangkis dari 15 negara dipastikan ambil bagian pada turnamen yang masuk kedalam hitungan poin menuju Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100, Achmad Budiharto mengatakan bila kejuaraan ini terasa lebih istimewa.

“Rasanya banyak sekali keistimewaan di turnamen ini. Pertama, Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100 ini masuk kedalam perhitungan poin menuju Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. Kemudian, turnamen ini juga diikuti pemain elit dunia seperti Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Zhang Nan dan masih banyak lagi,” kata Achmad Budiharto yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal PP PBSI saat konfrensi pers, Senin (30/9).

“Selain itu, terasa istimewa juga karena Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100 ini bisa dilaksanakan di tingkat Kota, karena biasanya dilaksanakan di tingkat Provinsi. Untuk itu, kita juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan Walikota Malang atas kerjasama yang baik demi kelancaran kejuaraan ini,” lanjutnya menambahkan.

Lebih lanjut Budiharto mengatakan bila gelaran YUZU Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100 ini akan mengusung tema Sportaintment. Tidak hanya menyuguhkan pertandingan kelas dunia, kejuaraan ini juga akan memanjakan setiap pengunjung yang hadir dengan berbagai kegiatan dan stand-stand hiburan lainnya.

“Kesiapan GOR Ken Arok sudah hampir 100 persen rampung. Pastinya akan sangat menarik saat datang dan menyaksikan langsung pertandingan di kejuaraan ini. Dan di kejuaraan ini pula kita mengusung tema Sportaintment, yang artinya pihak penyelenggara tidak hanya fokus melaksanakan pertandingannya saja, tapi juga akan ada berbagai hiburan di dalamnya, yang diharapkan bisa menjadi sajian menarik bagi setiap pengunjung yang datang,” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Malang, Sutiaji menyambut baik dan mendukung penuh terselenggaranya Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100. Tak lupa, Sutiaji juga menyampaikan rasa terima kasihnya karena Kota Malang mendapatkan kesempatan serta kepercayaan untuk menjadi tuan rumah di turnamen kelas dunia seperti ini.

“Atas nama pemerintah Kota Malang, kami ucapkan terima kasih karena sudah mempercayakan Kota Malang sebagai tuan rumah pelaksanaan YUZU Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100. Karena untuk bisa seperti ini tidaklah mudah, dibutuhkan proses yang panjang dan memenuhi strandar yang ditentukan BWF. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan mendukung kejuaraan ini. Mudah-mudahan bisa kami agendakan lagi di tahun-tahun berikutnya,” ungkap Sutiaji. (*)