(World Junior Championships 2019) Susunan Tim Indonesia vs Uganda

(Kazan, 30/9/2019)

Tim junior Indonesia akan menjalani laga pertama penyisihan grup A1 World Junior Championships 2019 menghadapi tim Uganda. Pertandingan akan dilangsungkan siang ini di Kazan Gymnastic Center, pada pukul 12.00 waktu Kazan, Rusia. Pada pertandingan pertama ini, Indonesia belum menurunkan formasi terbaiknya.

Jika melihat kekuatan di atas kertas, Indonesia yang merupakan unggulan pertama memang masih jauh lebih dijagokan dari tim Uganda, sehingga para pemain utama masih belum diturunkan. Dalam pertandingan perdana, Manajer Tim Susy Susanti mengatakan kepada para pemain yang diturunkan agar bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan, terutama dengan sinar lampu yang agak menyilaukan.

"Kami menurunkan komposisi tim ini untuk memberikan kesempatan kepada pemain dalam adaptasi lapangan dan memberikan pengalaman bagi mereka untuk bertanding, jadi setidaknya sudah coba lapangan," kata Susy kepada Badmintonindonesia.org.

"Kalau untuk target dan harapannya tentu mau sapu bersih kemenangan karena di atas kertas materi pemain kita lebih baik dari lawan," lanjut Susy.

Berikut susunan pemain Indonesia melawan Uganda:

Tunggal Putri

Stephanie Widjaja vs Fadilah Shamika Mohamed Rafi

Tunggal Putra

Syabda Perkasa Belawa vs Brian Kasirye

Ganda Putri

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Husina Kobugabe/Tracy Naluwooza

Ganda Putra

Daniel Marthin/M. Lucky Andres Apriyanda vs Arshath Mohamed Nazurudheen Vaheed/Samuel Wasswa

Ganda Campuran

Dwiki Rafian Restu/Metya Inayah Cindiani vs Brian Kasirye/Husina Kobugabe