(World Junior Championships 2019) Dwiki/Metya Sempurnakan Kemenangan Indonesia

(Kazan, 30/9/2019)

Indonesia menyapu bersih semua partai di babak penyisihan grup A1 World Junior Championships 2019 atas Uganda dengan skor 5-0. Ganda campuran Dwiki Rafian Restu/Metya Inayah Cindiani menyempurnakan kemenangan Indonesia di partai kelima dengan mengalahkan Brian Kasirye/Husina Kobugabe, dengan skor 21-9, 21-8.

Meskipun menang telak, namun Dwiki/Metya mengaku masih belum tampil maksimal dan beberapa kali melakukan kesalahan sendiri. Turnamen World Junior Championships 2019 ini adalah turnamen kedua bagi pasangan ini. Sebelumnya mereka juga berlaga di Victor Exist Jakarta Junior International Series 2019.

"Kami baru latihan bersama sekitar tiga mingguan, memang belum lama, jadi kami mau fokus ke individu dulu, ditingkatkan mana yang kurang. Kalau penyesuaian satu sama lain, dengan berjalannya waktu saja," kata Dwiki.

"Kami juga jaga komunikasi satu sama lain," tambah Metya.

"Hari ini walaupun lawannya masih di bawah kami, tapi kami merasa senang bisa menyumbang angka kemenangan untuk tim Indonesia. Penampilan kami tadi masih sering mati-mati sendiri, mudah-mudahan kami bermain lebih baik di pertandingan selanjutnya," lanjut Metya.

Dengan kemenangan ini, maka Indonesia ada di posisi pertama klasemen grup A1 dengan mengantongi satu kemenangan. Finlandia akan menjadi lawan Indonesia di babak penyisihan kedua grup A1 yang akan berlangsung besok, Selasa (1/10).

Berikut hasil lengkap pertandingan penyisihan antara Indonesia melawan Uganda (5-0):

Tunggal Putri

Stephanie Widjaja vs Fadilah Shamika Mohamed Rafi 21-2, 21-4

Tunggal Putra

Syabda Perkasa Belawa vs Brian Kasirye 21-14, 21-11

Ganda Putri

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Husina Kobugabe/Tracy Naluwooza 21-3, 21-3

Ganda Putra

Daniel Marthin/M. Lucky Andres Apriyanda vs Arshath Mohamed Nazurudheen Vaheed/Samuel Wasswa 21-1, 21-1

Ganda Campuran

Dwiki Rafian Restu/Metya Inayah Cindiani vs Brian Kasirye/Husina Kobugabe 21-9, 21-8