(World Junior Championships 2019) Ganda Putra Optimis Sumbang Poin

(Kazan, 28/9/2019)
Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin merupakan salah satu andalan Indonesia dalam ajang World Junior Championships 2019. Pasangan juara ganda putra Asia Junior Championships 2019 (AJC) ini tak hanya menjadi ujung tombak di nomor perorangan, tapi juga di nomor beregu.

Ganda putra memang masih menjadi salah satu kekuatan tim Indonesia, tak hanya di kelas senior, tapi juga di kejuaraan kelas U-18 ini.

Tak heran jika Leo/Daniel digembleng jelang kejuaraan dunia junior kali ini. Seperti dituturkan oleh sang pelatih, David Pohan, Leo/Daniel terus digenjot, khususnya dalam peningkatan speed dan power.

“Leo/Daniel setelah pulang dari AJC dan Akita Masters 2019 memang cukup baik persiapannya karena mereka banyak ikut latihan sama tim utama,” ungkap David kepada Badmintonindonesia.org.

“Yang kemarin dilatih cukup intensif itu adalah speed dan power-nya,” lanjut David.

Dikatakan David, Leo/Daniel tak hanya memiliki kualitas dalam permainan, tetapi juga mental bertanding dan daya juang di lapangan. Untuk itu, ia yakin Leo/Daniel dan tim ganda putra bisa menjalankan tugas dengan menyumbang poin untuk tim.

“Sejauh ini kami tim pelatih tidak pernah memberi pressure kepada mereka, tapi lebih sering mengingatkan, jangan lengah, jangan anggap enteng lawan,” ujar David yang ditemui usai latihan tim di hall pertandingan di Kazan Gymnastic Center.

“Memang sudah tradisi kami di tim ganda putra, kalau pertandingan beregu, kami siap untuk menyumbang poin. Mudah-mudahan anak-anak bisa tampil maksimal,” lanjutnya.

Tim junior Indonesia akan menjalankan pertandingan beregu terlebih dahulu, dilanjutkan dengan nomor perorangan. Indonesia tergabung di grup A1 bersama Uganda dan Finlandia.

Indonesia akan berhadapan dengan tim Uganda pada babak penyisihan grup pertama pada Senin, 30 September 2019 pukul 12.00 waktu Kazan. Disusul dengan pertandingan terakhir di grup A1 melawan Finlandia pada Selasa, 1 Oktober 2019, pukul 12.00 waktu Finlandia. (*)