(Korea Open 2019) Greysia/Apriyani Dihentikan Wakil Jepang

(Incheon, 26/9/2019)

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu terpaksa harus mengakhiri langkahnya di babak dua Korea Open 2019. Greysia/Apriyani harus mengakui keunggulan Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata (Jepang) dua game langsung 19-21, 17-21.

Dari catatan head to head, Greysia/Apriyani sebenarnya punya peluang untuk bisa memenangkan pertandingan. Sebab mereka tercatat selalu unggul dalam tiga pertemuan sebelumnya. Terakhir Greysia/Apriyani kalahkan Sakuramoto/Takahata di Chinese Taipei Open 2019.

“Hari ini kami kurang siap. Dari mentalnya sudah merasa mau menang saja. Sementara mereka juga kan belajar dari pertemuan sebelumnya, tentang permainan kami kaya gimana. Mereka tampil percaya diri. Sebenarnya kami bisa mengatasi itu, tapi kaya tidak ada perubahan untuk menyiasati mereka harus bagaimana,” kata Apriyani.

“Kami kalah karena banyak kesalahan sendir. Kedepannya kami harus tambah kesiapan lagi di lapangan, ketahanan dan pikiran. Kami harus bisa perform terus di setiap turnamen yang kami ikuti,” jelas Greysia.

Hasil berbeda diraih Gregoria Mariska Tunjung. Ia dipastikan lolos ke perempat final, setelah menghentikan wakil tuan rumah, Kim Ga Eun. Gregoria menang rubber game 22-20, 15-21, 22-20. Gregoria kemudian akan bertemu Tai Tzu Ying (Taiwan) di delapan besar besok (27/9).

Sementara itu dari nomor ganda campuran, “perang saudara” antara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akhirnya dimenangkan Praveen/Melati, 21-13, 21-14. Mereka kemudian ditantang unggulan satu, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Tiongkok).

Hasil sementara pertandingan Korea Open 2019, Kamis (26/9), bisa dilihat di sini. (*)