(Korea Open 2019) Kalahkan Pasangan Tiongkok, Fajar/Rian Ke Babak Dua

(Incheon, 25/9/2019)

Langkah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil terus maju ke babak dua Korea Open 2019. Mereka mengalahkan Ou Xuan Yi/Zhang Nan (Tiongkok) melalui tiga game dengan skor akhir 21-15, 20-22, 21-16. Laga yang berlangsung di Incheon Airport Skydome, Korea itu menghabiskan waktu selama 58 menit.

“Meskipun pasangan baru, tapi Zhang Nan merupakan pemain yang sangat berpengalaman. Nggak gampang buat lawan dia meskipun dengan pasangan baru. Mau pasangan sama junior atau siapapun, Zhang Nan bisa mengatur permainan dengan sangat baik,” kata Fajar mengomentari lawannya.

“Tadi mereka mengatur pola permainannya sangat bagus, terutama Zhang Nan, dia juga bagus ngasih umpan buat pasangannya,” ungkap Rian menambahkan.

Di babak dua, Fajar/Rian akan berhadapan dengan Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan). Pertandingan ini merupakan pertemuan kedua mereka. Sebelumnya di Swiss Open 2019, Fajar/Rian menang 21-19, 21-16 dari Lee/Wang.

“Tadi kan sudah main. Mainnya juga cukup ramai, jadi harusnya besok sudah lebih enak lagi. Karena kan sudah coba lapangannya juga. Tinggal kami harus meminimalisir kesalahan yang tidak perlu. Targetnya pengen main yang terbaik saja. Kasih yang maksimal,” ujar Fajar.

Kemenangan yang sama juga sukses direbut pemain tunggal putra Jonatan Christie. Jonatan menang dari Hans Kristian Vittinghus (Denmark) dengan skor 21-16, 22-20. Selanjutnya di babak dua, Jonatan akan melawan Khosit Phetpradab (Thailand).

Hasil lengkap pertandingan Korea Open 2019, Rabu (25/9), dapat dilihat di sini. (*)