(China Open 2019) Fajar/Rian Amankan Tiket Semifinal

(Changzhou, 20/92/2019)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan tiket semifinal China Open 2019 BWF World Tour Super 1000 setelah mengalahkan unggulan keempat, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), dengan skor 23-21, 22-20.

Pertarungan kedua pasangan ini berlangsung sengit dari game pertama. Bahkan kedua game harus diakhiri dengan adu setting yang menegangkan. Namun kali ini Fajar/Rian berhasil tampil lebih tenang di poin-poin akhir.

"Alhamdulilah kami bersyukur menang, kami belajar dari pertemuan sebelumnya. Kami kalah di bola-bola drive, banyak ngambang dan tertekan lawan. Hari ini kami lebih siap," kata Rian kepada Badmintonindonesia.org.

"Mereka adalah pemain yang ulet, setiap melawan mereka memang nggak gampang. Di pertemuan sebelumnya kan kami kalah power, jadi kewalahan di bola drive. Jadi kami sudah antisipasi," kata Fajar.

Indonesia berpeluang untuk memastikan satu tiket final ganda putra jika Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil mengatasi perlawanan Goh V Shem/Tan Wee Kiong dari Malaysia. Jika menang, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Fajar/Rian.

"Sebetulnya kami mau lawan siapa pun di semifinal besok pasti tidak akan mudah. Kevin/Marcus dan Goh/Tan sama-sama bagus, tapi kalau yang menang Kevin/Marcus dan ketemu kami, setidaknya akan ada satu wakil ganda putra Indonesia di final, pokoknya kami siap saja," tutur Fajar.

Saat berita ini diturunkan, tengah bertanding ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melawan Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo dari Jepang. (*)