(China Open 2019) Rinov/Pitha Dihadang Seo/Chae

(Changzhou, 19/9/2019)

Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus kembali mengakui keunggulan Seo Seung Jae/Chae Yujung (Korea). Rinov/Pitha dihentikan Seo/Chae di babak kedua China Open 2019 BWF World Tour Super 1000 dengan skor 15-21, 18-21.

Sebelumnya, Rinov/Pitha juga dikalahkan Seo/Chae di turnamen Barcelona Spain Masters 2019 dengan skor 15-21, 21-16, 15-21.

Sejak game pertama, Rinov/Pitha memang tak tampil di permainan terbaik mereka dan banyak melakukan kesalahan-kesalahan yang membuat perolehan poin Seo/Chae terus bertambah.

"Sebetulnya banyak lawan yang power-nya lebih kuat dan berbahaya, tapi Seo/Chae unggul  dari servis, bola sambungannya, pukulan kedua ketiga setelah servis, mereka bagus sekali. Jadi mereka cepat sekali dapat poin," kata Pitha kepada Badmintonindonesia.org.

"Tadi main sudah hampir imbang, kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Kalau dari pola, lawan memang lebih konsisten menerapkan pola permainan mereka," tambah Rinov.

Kesalahan-kesalahan sendiri yang dilakukan Rinov/Pitha membuat mereka tidak dapat menerapkan pola permainan dan strategi yang telah mereka rencanakan di lapangan.

"Sebenarnya tadi kami sudah menemukan banyak celah kelemahan lawan, tapi kami malah banyak mati-mati sendiri," ungkap Rinov.

"Saat mati-mati sendiri, kami sudah coba komunikasi dan saling menyemangati. Tapi mungkin solusinya kurang banyak, harusnya kami punya lebih banyak cara untuk mengatasi keadaan kalau lagi mati-mati sendiri," tutur Pitha.

Indonesia masih punya satu harapan lagi di nomor ganda campuran lewat pasangan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow yang sore ini akan berhadapan dengan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia. (*)