(China Open 2019) Kevin/Marcus Balas Kekalahan

(Changzhou, 19/9/2019)

Ganda putra rangking satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil membalas kekalahan mereka atas Choi Solgyu/Seo Seung Jae. Kekalahan di World Championships 2019 dibayar lunas di babak kedua China Open 2019 BWF World Tour Super 1000. Kevin/Marcus merebut tiket perempat final setelah menang dengan skor 22-20, 18-21, 23-21.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium, Kevin/Marcus memang dipaksa kerja keras menghadapi Choi/Seo. Dari awal, kedua pasangan sudah saling berkejaran angka. Hingga game ketiga, permainan diwarnai dengan adu setting.

"Lawan memang bermain bagus, mereka punya serangan yang tajam, kami sering berada di bawah tekanan," komentar Kevin soal pertandingan.

"Hari ini kami banyak dapat lucky point di akhir-akhir. Memang tidak mudah melawan mereka, poinnya pun hampir mirip dengan di pertemuan sebelumnya," tambah Marcus.

Tampil lebih tenang menjadi kunci kemenangan Kevin/Marcus dalam duel kali ini. Di saat-saat setting, Kevin/Marcus lebih mengatur permainan namun tetap tampil agresif.

"Di poin-poin akhir, kami lebih tenang, nggak banyak melakukan kesalahan sendiri. Kami tetap menjaga fokus terus," ujar Kevin.

"Pasangan Korea ini permainan no lob-nya bagus, saat kami menyerang pun mereka sudah siap. Mainnya juga safe, nggak gampang mati sendiri," kata Marcus.

Kemenangan Kevin/Marcus menambah wakil Indonesia di babak perempat final China Open 2019. Sebelumya pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sudah lebih dulu melaju. Sedangkan dua wakil lagi baru akan bertanding malam ini, mereka adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso. (*)