(China Open 2019) Dua Tunggal Putra Terhenti

(Changzhou, 19/9/2019)

Shesar Hiren Rhustavito dan Tommy Sugiarto terhenti di kejuaraan China Open 2019. Tommy ditaklukkan unggulan pertama, Kento Momota (Jepang), dengan skor 10-21, 11-21. Sementara Shesar tak kuasa menahan laju Ng Ka Long Angus (Hong Kong), dan menyerah dua game langsung dengan skor 10-21, 10-21.

Shesar tak dapat mengembangkan permainannya, ia sering tertinggal jauh dari Ng. Pada game kedua, ia sudah mencoba untuk mengubah permainan, akan tetapi ia masih berada dalam tekanan lawan.

"Saya tidak bisa keluar dari tekanan lawan, keteken terus. Di game kedua, saya sudah nyoba ubah permainan, tapi sudah kalah start dari awal, dia sudah megang permainan saya," kata Shesar kepada Badmintonindonesia.org.

"Lawan tidak kasih saya kesempatan menyerang, ditekan dari depan net dan belakang lapangan, dia kasih lob chop terus," komentar Shesar.

Shesar ke babak kedua setelah mengalahkan unggulan keempat yang juga rekan sepelatnas, Jonatan Christie, dengan skor 23-21, 18-21, 21-10.

"Kelelahan sih nggak ya, karena kan kemarin libur sehari. Hari ini saya mainnya nggak bisa keluar, masalahnya lebih ke teknis, nggak bisa berkembang mainnya," tuturnya.

Dengan demikian, nomor tunggal putra tinggal bertumpu pada Anthony Sinisuka Ginting yang juga juara bertahan. Anthony pada malam ini akan bertanding melawan Kahsyap Parupalli dari India. (*)