(China Open 2019) Kata Dua Tunggal Putra Soal ‘Perang Saudara’

(Changzhou, 18/9/2019)

Shesar Hiren Rhustavito memupuskan harapan Jonatan Christie untuk melaju ke babak kedua turnamen China Open 2019 BWF World Tour Super 1000. Shesar mengalahkan rekan sepelatnasnya yang merupakan unggulan keempat tersebut dengan skor 23-21, 18-21, 21-10.

Kemenangan ini sebetulnya bukanlah kejutan, karena kedua pemain sudah pernah saling mengalahkan sebelumnya. Jonatan mengalahkan Shesar di ajang Malaysia Masters 2017 dan New Zealand Open 2019. Sedangkan Shesar menang atas Jonatan di ajang Djarum Superliga Badminton 2019.

"Alhamdulillah saya bisa main bagus, bisa menang. Strateginya bisa masuk di pertandingan tadi, kalau permainan sih sudah sama-sama tahu, kan sering latihan bareng, tadi mungkin saya juga lebih siap," kata Shesar soal pertandingan.

"Dari awal game ketiga, saya nggak mau kalah cepat dari Jojo (Jonatan). Saya sudah pegang tempo permainan, ke depannya jadi lebih enak mainnya. Sebetulnya saya merasa surprise juga bisa ngalahin Jojo di turnamen sebesar ini," lanjut pemain asal PB Djarum ini.

Sementara itu, Jonatan menyesali penampilannya yang tidak konsisten sepanjang game, padahal ia sudah beberapa kali mengungguli Shesar di game pertama.

"Cukup disayangkan di game pertama sudah unggul tapi harus kalah. Padahal saya sudah main dengan strategi yang pas, tapi nggak bisa selesaikan game pertama dengan baik, padahal game pertama itu adalah modal buat game selanjutnya," ujar Jonatan kepada Badmintonindonesia.org.

"Di game kedua sudah main ngotot, berani adu net dan drive. Nah, salahnya di game ketiga. Dari awal banyak melakukan kesalahan sendiri," ungkap pemain rangking enam dunia tersebut.

Di babak kedua, Shesar akan berhadapan dengan Ng Ka Long Angus dari Hong Kong. Permainan safe Ng menjadi salah satu keunggulan yang akan diwaspadai oleh Shesar. Ia mengatakan akan bermain lebih sabar dan tetap menjaga fokus saat berhadapan dengan Ng. (*)